Senin, 30 Desember 2013

Pasar Bola Moyes: Welbeck Bisa Mencetak 20 Gol Pada Musim Ini

Danny Welbeck

Pasar Bola - Manajer Manchester United David Moyes percaya Danny Welbeck bisa mencetak 20 gol musim ini, setelah striker Inggris itu berambius untuk menuju paruh kedua musim ini. Walaupun tidak diperkuat Wayne Rooney, Manchester United mampu memetik poin penuh. 

Gol semata wayang Welbeck mampu mengantarkan juara Liga Primer Inggris musim lalu itu membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Stadion Carrow Road, markas dari Norwich City (28/12), Sabtu malam WIB.

"Dengan waktu paruh kedua musim ini, ia harus mampu mencetak 20 gol," kata Moyes. "Kita butuh dia untuk melakukan itu karena ketika anda tidak memiliki Wayne Rooney dan anda tidak memiliki Robin van Persie dalam pertandingan, maka anda perlu orang untuk menggantikan mereka. Dalam beberapa permainan baru-baru ini dia telah melakukannya untuk kita."

"Kami telah mengatakan kepadanya. Kami berusaha untuk menjaga dan menyelesaikannya. Saya pikir dia bisa menjaga agar dirinya tetap prima dan bahkan meningkat drastis. Saya pikir Danny telah merespon dengan baik.Dia punya satu gol tahun lalu dan sekarang dia telah mencetak tujuh gol untuk musim ini."

Moyes percaya timnya tetap bermain bagus walaupun tanpa kehadiran Van Persie dan itu membuktikan bahwa United tidak terlalu bergantung pada masukan dari penembak jitu Belanda yang memimpin sukses merebut gelar musim lalu mereka.

"Saya tidak berpikir Manchester United hanya memiliki dua pemain untuk melakukan pertandingan [Rooney dan Van Persie]. Kau harus memiliki lebih banyak, seperti dalam permainan ini Anda tidak akan pernah mampu mengatasi bila mereka semua dalam keadaan cedera," tambahnya.

"Saya melihatnya lebih sebagai tim daripada individual. Chichirato Javier Hernandez adalah bagian dari itu dan dia pencetak gol yang hebat juga."

Pasar Bola - Moyes tetap berharap Rooney bisa menghilangkan cedera pangkal paha yang telah mengganggunya dalam beberapa pekan terakhir agar dapat bergabung kembali saat melawan Tottenham pada hari Tahun Baru, sementara Van Persie juga telah kembali berlatih ringan.