Selasa, 31 Desember 2013

Pasar Bola Wenger : Kami Memiliki Mental Juara


Pasar Bola - Arsene Wenger menegaskan anak didiknya telah membuktikan bahwa mereka memiliki mental juara setelah melakukan comeback menakjubkan dengan kembali menjadi pemimpin klasemen English Premier League. Wenger menolak untuk membiarkan dirinya terbawa suasana sebagai pemuncak klasemen sementara dan ia mencoba untuk memberikan motifasi lebih, atribut fisik dan mental untuk para pemainnya dalam menjalani pertandingan selanjutnya dimusim ini.

Namun pelatih asal prancis Prancis tersebut mengakui bahwa ia terkesan dengan ketahanan pemainnya karena mereka mampu keluar dari tekanan,dan ia juga mengatakan bahwa, "mengagumkan dengan adanya Mesut Ozil, walau Ozil sedang mengalami cidera namun Wenger sangat berterima kasih atas kinerja Ozil didalam tim. Setelah gol ke-11 Olivier Giroud musim ini memastikan kemenangan, Wenger mengatakan,

"Newcastle memberi kami tantangan fisik yang besar untuk menjalani laga selanjutnya di kompetisi EPL musim ini. 

"Ketahanan skuad kami telah menunjukkan mentalitas yang kuat. Ada sesuatu di tim yang istimewa yang tidak dimiliki tim lain. Kami sudah berkali-kali memperingatkan para pesaing kami akan kekuatan kami, dimana ada solidaritas yang besar didalam tim ini. Mungkin dikarenakan usia muda para pemain kami membuat kami harus sedikit belajar tentang ketenangan bermain,terutama di 15 menit terakhir."

Berkaca pada upaya tim tahun ini,Wenger menambahkan,"Kami sudah mendapatkan posisi terbaik pada paruh musim ini dan jika anda melihat gambaran yang lebih jelas sepanjang tahun 2013 kami sudah tampil sangat konsisten. "Kami percaya pada diri kami sendiri dan kami bertekad untuk memberikan yang terbaik,akan tetapi jalan masih panjang untuk berjalan ke akhir musim dan meraih gelar juara Liga Inggris."

Wenger juga mengesampingkan tawaran pada Januari nanti untuk memboyong Yohan Cabaye, gelandang Newcastle yang nyaris bergabung dengan Arsenal dipramusim ini.Pemain internasional Prancis tersebut telah ditawarkan dengan harga £ 13 juta, namun tawaran tersebut gagal pada bulan Agustus lalu.

"Mesut Ozil mengalami cedera pada bahu nya tapi mudah-mudahan dia tidak akan absen lama,mungkin satu minggu,dan saya merasa itu bukan waktu yang lama. " aat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan Rabu nanti menghadapi Cardiff City di Emirates Stadium. Pasar Bola - Saya berharap seluruh pemain tidak mengalami penurunan kinerja dikarenakan padatnya jadwal pada 2 minggu ini bagi Arsenal.Menghadapi Cardiff City saya sangat yakin Arsenal akan meraih 3 poin dan mudah-mudahan saja semua berjalan dengan lancar." lanjutnya Wenger.